GERINDRA

GERINDRA
Partai Gerakan Indonesia Raya

Kamis, 02 Januari 2014

Prabowo Siap Perangi Pejabat Korup

Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tetap akan maju sebagai calon presiden (capres) 2014. Sebab, dia janji untuk memerangi korupsi. Apalagi korupsi telah melibatkan mafia hukum yang mendapa perlindungan dari pejabat negara.
“Para koruptor pasti tidak senang dengan strategi Prabowo yang akan berantas korupsi, jika dia terpilih menjadi presiden. Mafia hukum dan konglomerat hitam disinyalir mencoba menjeganya, karena akan memerangi pejabat korup,” kata anggota Wanbin Gerindra Martin Hutabarat di Gedung DPR, Jakarta, Senin (02/09).
Meski akan menemui banyak rintangan, menurut dia, Prabowo tak akan gentar menghadapi para pihak yang antikorupsi. “Kalau Prabowo terpilih, tidak bakal ada takutnya. Sebab, dia merasa dipilih oleh rakyat dan akan menjalankan amanah rakyat,” tegas anggota Komisi III DPR ini.
Martin juga mengungkapkan, Prabowo memang akan mengusung ide dan gagasan reformasi hukum. Selain itu, penguatan lembaga pemberantasan korupsi juga menjadi agenda utama. “Kami akan konsisten mendukung KPK. Kalau Prabowo tepilih, beliau akan bangun sinergi luar biasa antar pemerintah dan KPK,” ujarnya.
Sementara itu, Sekjen Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (Prodem), Andrianto mengatakan, upaya menjegal Prabowo dari konglomerat hitam, tentu tidak bisa terhindarkan. “Soal jegal menjegal sudah pasti, terutama para konglemerat hitam yang bebisnis tidak taat aturan yang terbiasa dengan KKN. Prabowo akan berantas praktek KKN maupun menasionalisasi bisnis yang merugikan bangsa,” katanya.
Prabowo, imbuhnya,  memiliki visi yang nasionalis. Pasalnya, Prabowo berlatar belakang keluarga dari kalangan pejuang. “Track recordnya juga bersih. Karena Prabowo berlatar keluarga berkecukupan. Prabowo bertipe solidarity makers yang cocok dengan trend tantangan ke depan menghadapi era globalisasi,” tandasnya.(nas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar